Duo Manchester Kuasai Piala Inggris

INFO TERBARU

Minggu, 15 Mei 2011

Duo Manchester Kuasai Piala Inggris

Manchester United mengunci gelar Juara Liga Inggris di Ewood Park setelah menahan imbang tim tuan rumah, Blackburn Rovers 1-1 Sabtu (14/5).

United yang hanya membutuhkan tambahan satu angka untuk menyegel gelar Liga Inggris tampil ngotot sejak menit pertama. Tekanan pendukung tuan rumah tak membuat pasukan Sir Alex ferguson ini minder. Bahkan laga baru berjalan 3 menit, United bisa saja unggul jika sundulan Nani tidak membentur mistar gawang.

Nani kembali mengancam gawang Paul Robinson 6 menit berselang. Namun kali ini tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran. Tekanan yang dilakukan oleh pemain setan merah tak membuat pemain Blackburn panik. Mereka masih bisa tenang menjaga pertahanan seraya mencari celah untuk menyerang.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang mereka di menit ke-11 melalui Christoper Samba. Namun tendangannya masih jauh melambung diatas mistar gawang United yang kali ini dijaga oleh Tomasz Kuszczak.

Usaha tuan rumah membuahkan hasil 8 menit berselang. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang United yang mengira bola sudah keluar lapangan, Martin Olsson mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan apik oleh Brett Emerton. Tuan rumah kini memimpin pertandingan

Tertinggal satu gol membuat para pemain United semakin menggila. Hanya saja tembok terjal yang dibangun oleh pemain bertahan Blackburn masih menjadi penghalang ambisi mereka mencetak gol. Seirama dengan pemain bertahan Blackburn, Paul Robinson juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Javier Hernandez di menit ke-35.

Sementara kiper United, Tomasz Kuszczak yang menggantikan kiper utama Edwin van der Sar terlihat tegang dan sering melakukan kesalahan. Bahkan di ujung babak pertama kiper asal Polandia itu melakukan blunder saat menerima back pass. Menahan bola yang sudah dikuasainya di gawang sendiri hampir berakibat gol untuk tim lawan.

Di babak kedua United meningkatkan serangan, Michael Carick, Nani dan Ryan Giggs secara bergantian menjajal kemampuan Robinson menjaga gawangnya. Kali ini mantan kiper nomer satu Inggris ini masih sigap mematahkan semua peluang lawan.

Di pertengahan babak kedua, tim tuan rumah bisa saja menambah keunggulan jika bola hasil sundulan Martin Olsson tidak membentur tiang gawang. Petaka untuk tuan rumah datang di menit ke-73. Javier Hernandez dijatuhkan robinson di kotak penalti. Setelah berdiskusi dengan asistennya, akhirnya wasit Philip Dowd menghadiahkan penalti untuk United.

Wayne Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor, mengecoh Robinson yang bergerak ke arah yang salah dan membawa timnya menyamakan kedudukan. Aroma juara United kini semakin menguat.

United hampir berbalik unggul, namun Nani melewatkan peluang di di depan gawang. Posisi Blackburn yang berada di bayang-bayang zona degradasi lantas membuat pemainnya tampil lebih ngotot untuk meraih poin penuh. Namun begitu hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih imbang dan Manchester United resmi meraih gelar Liga Inggris ke-19 mereka.

PREVIEW MAN-CITY RAIH PIALA FA

http://klimg.com/bola.net/library/p/mancini-pialafa-get.jpgGol Yaya Toure di penghujung babak kedua mengakhiri dahaga gelar Manchester City yang telah berlangsung selama hampir 35 tahun. Namun bagi sang manajer, Roberto Mancini, sukses City ini dianggapnya hanya sebuah permulaan.

"Kami bermain fantastis. Saya hanya bisa katakan bahwa saya sangat senang untuk semua fans di sini. Setelah beberapa tahun lamanya mereka berhak merayakan trofi ini," ucap Mancini usai pertandingan.

"Kami masih butuh berbenah, namun sekarang kami sangat senang. Kami menorehkan sejarah baru dalam Manchester City. Kami baru saja mulai," Ucap Mancini dengan penuh keyakinan.

Senada dengan Mancini, Micah Richards juga menganggap trofi Piala FA ini hanyalah sebuah permulaan. "Ini hanyalah permulaan. Kami akan semakin hebat di setiap tahunnya," ujarnya.

Kiper City, Joe Hart membuat penyelamatan penting sebelum dengan menahan tendangan dari Kenwyne Jones sebelum akhirnya Yaya Toure memastikan The Citizen mengangkat Trofi di Wembley. Beberapa saat sebelumnya rival sekota mereka, Manchester United sudah terlebih dahulu menjuarai Liga Inggris setelah menahan imbang Blackburn di Ewood Park.

Tetapi Hart tidak tertarik memikirkan pencapaian rival sekotanya tersebut. "Saya tidak peduli dengan apa yang diraih Manchester United. Saya hanya memikirkan apa yang terjadi dengan kami."

"Kami mengalahkan tim terbaik. Kami mengalahkan Stoke yang bermain dengan sangat bagus pada pertandingan ini," imbuhnya.

Raihan trofi Piala FA lantas mengapungkan asa untuk mengulangi pencapaian serupa di musim depan, atau bahkan lebih. Dan hal ini diamini oleh Hart: "Dengan sedikit konsistensi di musim depan maka Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa kami capai," pungkasnya.

sumber: bolanet

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Followers

Bisnis Online

Blog Archive

Label

 
Erindra Aswin Nugroho | Template by O-Zone @Copyright 2008